40 Perusahaan Buka Lowongan di Career Days UGM


YOGYA (KRjogja.com) - Bursa lowongan kerja atau Career Days UGM kembali digelar ketujuh kalinya pada 13 - 14 Oktober mendatang. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 40 perusahaan ternama yang membuka lowongan kerja untuk berbagai formasi dan tingkatan pendidikan.

Wakil Direktur Marketing dan Layanan ECC UGM, Deka Isnadi mengungkapkan, bursa kerja yang mengambil tagline 'Breaking Every Boundaries' ini merupakan salah satu upaya ECC UGM untuk lebih mendekatkan perusahaan dengan pihak universitas dan lulusannya sebagai calon karyawan. Upaya tersebut juga didukung oleh adanya bursa kerja online melalui website www.ecc.ft.ugm.ac.id.

"Sampai dengan saat ini sudah ada 40 perusahaan yang mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam event ini. Acara yang digelar di lantai II gedung Graha Sabha Pramana UGM mulai pukul 08.30 -16.30 ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sama sekali," ujarnya di Gedung UC UGM, Kamis (7/10).

Dikatakannya, dengan mengikuti career days ini diharapkan berbagai kemudahan dan keuntungan bisa didapatkan baik oleh perusahaan sebagai peserta maupun oleh para job seeker atau pencari kerja. Untuk perusahaan selain dapat melakukan rekrutmen secara langsung termasuk wawancara, juga dapat melakukan eksebisi untuk memperkenalkan perusahaan pada masyarakat umum.

"Sedangkan untuk job seeker dapat melakukan aplikasi secara langsung dan bertatap muka dengan officer dari perusahaan serta bisa sekaligus mengetahui profile perusahaan dengan mengikuti perusahaan yang diminati. Dengan mengikuti career days, mereka juga dapat menjalani proses rekrutmen di beberapa perusahaan yang diinginkan dalam periode waktu yang singkat dan satu tempat saja," katanya.

Bersamaan dengan career days kali ini, ECC UGM juga menjalin kerjasama dengan kementerian pendidikan Taiwan untuk menggelar Taiwan Higher Education. "Ini merupakan peluang untuk mendapatkan beasiswa maupun kesempatan study di Taiwan. Tak kurang dari 36 universitas terkemuka di Taiwan juga ikut terlibat disini," imbuhnya. (Ran)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor