|

Baru 3 Maskapai Beroperasi di Adi Sutjipto

Masyarakat masih menunggu kepastian kapan bandara beroperasi secara normal.
VIVAnews - Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, sudah mulai beroperasi, setelah hampir tiga pekan ditutup. Namun, baru sedikit maskapai penerbangan yang beroperasi di Adi Sutjipto ini.

"Resmi dibuka kemarin siang, tapi tidak serta merta bisa beroperasi," kata General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Adrianto, ketika dihubungi VIVAnews, Minggu 21 November 2010.

Untuk hari ini, kata Agus, baru tiga maskapai yang secara resmi beroperasi di Adi sutjipto. "Ini sudah datang dan berangkat Garuda dari Denpasar dan sudah kembali ke Denpasar," kata Agus.

Selain Garuda, maskapai penerbangan AirAsia juga sudah beroperasi di Adi Sutjipto. Untuk AirAsia, lanjut Agus, tujuan Jakarta-Jogjakarta-Singapura.

Agus menambahkan, rencananya maskapai Sriwijaya juga mulai beroperasi. "Rencananya siang ini, tujuan Jakarta-Jogjakarta-Kualalumpur," ucapnya.

Untuk penumpang sendiri, Agus menjelaskan, belum menunjukkan peningkatan. Pasalnya baru tiga maskapai yang beroperasi. "Biasanya kan sepuluh, ini baru tiga," kata Agus. Menurut Agus, masyarakat masih menunggu kepastian kapan bandara beroperasi secara normal.

Seperti yang diketahui, bandara Adi Sutjipto ditutup sejak 5 November 2010. Penutupan tersebut dilakukan lantaran meningkatnya aktivitas Gunung Merapi.



Posted by Wawan Kurniawan on 18.37. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented