|

Libur Natal, Adi Sutjipto Buka Posko

HARIAN JOGJA: Jelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Adisutjipto akan membuka posko pelayanan penumpang pada 22 Desember 2010 hingga 4 Januari 2011.

“Seperti sebelumnya, posko tersebut untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para penumpang,” terang Asisten Manager SIM, Tapor dan Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Isye Yuviana.

Isye mengaku pihak Angkasa Pura I sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan tahun baru, baik dari segi pelayanan maupun pengamannnya nanti.

Hingga saat ini, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto masih normal mencapai 9.000 orang baik penumpang di kedatangan maupun keberangkatan. Jumlah penumpang baik yang datang maupun pergi tiap akhir pekan memang berkisar 4.200-4.500 penumpang dengan 76 penerbangan.

"Sampai hari ini penerbangan masih berjalan normal dan mulai berangsur membaik pasca operasionalnya ditutup beberapa waktu lalu karena erupsi Merapi. Terlebih dengan kembalinya jam operasional bandara hingga pukul 21.00 WIB," ungkapnya.

Isye mengatakan untuk akhir pekan yang bersamaan dengan libur sekolah dan libur Natal belum bisa dipastikan lonjakan penumpang mengingat hingga saat ini belum ada maskapai yang mengajukan penambahan jam terbang.

"Kami berharap penumpang bisa naik di angka 11.000 hingga 14.000 penumpang seperti libur Natal tahun lalu," ujarnya.

Saat ini maskapai yang beroperasi berjumlah sembilan maskapai yaitu, Garuda Indonesia, Mandala, Lion, Batavia, Sriwijaya, Wings, Air Asia, Merpati dan Express Air. Maskapai tesebut telah beroprasi maksimal sesuai dengan jam terbangnya setiap hari.

Isye menambahkan tujuan keberangkatan dan kedatangan masih didominasi rute Jakarta 50%, sisanya rute Bali dan Balikpapan. Diprediksikan puncak arus kepadatan penerbangan terjadi pada 23 Desember 2010 dan kepadatan arus balik pada 31 Desember 2010-2 Januari 2011 nanti.(Harian Jogja/Intaningrum)



Posted by Wawan Kurniawan on 15.03. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented