Mudik Natal 2.000 Penumpang Per Hari


GUNUNGKIDUL: Arus mudik angkutan Natal sejak tiga hari lalu mengalami peningkatan. Sebanyak 40 armada angkutan kota antar provinsi (AKAP) per hari membawa pemudik dari kota perantauan Jabodetabek. Rata-rata, 2.000 pemudik singgah ke Gunungkidul sejak Kamis (23/12) lalu.


Ketua Paguyuban Bis Malam (Bisma) Gunungkidul, Budi Rahman mengatakan, belum ada penambahan armada dari masing-masing perusahaan otobus untuk melayani angkutan mudik Natal tahun ini meskipun peningkatan penumpang cukup terasa.

“Kenaikan penumpang arus balik sekitar 20 persen dari hari biasa. Diprediksi ada sekitar 2.000 per hari pemudik Natal tahun ini hingga hari kemarin (Jumat),” kata Budi Rahman kepada Harian Jogja, Sabtu (25/12).

Jumlah armada yang diterjunkan beberapa PO tercatat tidak lebih dari 40 per hari sehinga penambahan armada belum dipandang perlu. PO masih menggunakan armada reguler dengan volume penumpang mengalami peningkatan. “Kedatangan seluruh bus ke Gunungkidul penumpangnya penuh sekitar 2.000 per hari,” terang Budi.

Sementara itu arus balik natal akan terlihat mulai Minggu (26/12). Diprediksi arus balik puncaknya terjadi pada 2 Januari 2011 mendasar dari jumlah pesanan tiket penumpang arus balik dibeberapa agen di Terminal Wonosari.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir