Ribuan Warga Jogja Padati Kenduri Jogja

YOGYA (KRjogja.com) - Ribuan warga Yogyakarta, pagi ini (5/12) berkumpul di kawasan Titik Nol Yogyakarta. Mereka meramaikan perhelatan Kenduri Jogja untuk mengangkat pariwisata Yogyakarta yang sempat terpuruk akibat dampak erupsi Merapi.

Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto saat membacakan pernyataan warga Yogyakarta mengajak seluruh elemen tanah air dan dunia untuk kembali mengunjungi Yogyakarta. "Kini saatnya kita bangkit dari keterpurukan. Mari kita tunjukkan bahwa Kota Yogya layak untuk dikunjungi, kota yang nyaman dan aman bagi kita semua," tandasnya.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang datang bersama keluarganya juga menyampaikan hal yang sama. Yogyakarta sudah aman dari ancaman bencana, dan layak untuk dikunjungi kembali.

Kenduri Jogja diawali dengan pemotongan tumpeng raksasa ukuran 1 meter lebih oleh Walikota Yogyakarta yang diberikan kepada Sri Sultan, para muspida serta pengusaha dan pelaku pariwisata. Seluruh warga yang hadir pun kemudian menyerbu ratusan tumpeng yang sudah disediakan.

Suasana penuh keakraban dan kebersamaan masyarakat Yogyakarta sangat terasa. Para pengemudi taksi, pengemudi becak, pedagang kaki lima dan berbagai komunitas lain nampak mengenakan blangkon dan memakan tumpeng dengan kembulan atau sepiring berdua. (Dhi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir