|

Sultan Siap Bertemu SBY

SLEMAN: Gubernur DIY Sri Sultan HB X menegaskan siap untuk menyamakan filosofi dan pandangan dengan SBY terkait keistimewaan DIY. Pihak UGM yang sebelumnya akan memfasilitasi dipersilahkan untuk mempertemukan kedua tokoh nasional tersebut.

Bahkan menurut Sultan, tiak hanya UGM saja yang boleh melakukan mediasi tetapi semua pihak dipersilahkan. “Kalau saya silahkan saja siapapun boleh,” katanya seusai meresmikan kantor cabang Pembantu Bank BPD DIY di Pakem, Kamis (16/12).

Sebelumnya rektor UGM Sudjarwadi mengatakan bahwa UGM siap Mensinergikan filosofi dan pandangan SBY dan SULtan terkait pengisian jabatan Gubernur DIY. Menurutnya SBY dan Sultan memiliki pandangan yang sama tentang keistimewaan DIY sehingga membutuhkan kombinasi pemikiran keduanya.

“Secara filosofis pandangan SBY dan Sultan sama yaitu tanyakan kepada rakyat, yang belum ditemukan hanya instrumentasi kesamaan filosofis dalam format UU yang diyakini memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia dan rakyat DIY,” kata Sudjarwadi.

Sultan menambahkan sejauh ini belum dihubungi pihak UGM karena baru dikomunikasikan dalam media massa. Tapi jika mediasi tersebut akan dilangsungkan Sultan membuka pintu lebar-lebar untuk menyamakan persepsi keistimewaan DIY yang kini sudah menjadi polemik. “Belum to, kan baru di koran, kalau pak Jarwadi besrsedia silahkan saja, saya tidak mempermasalahkan,” jelas Sultan. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Posted by Wawan Kurniawan on 23.02. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented