|

Kesal, Anak Tusuk Bapak Kandung

SLEMAN– Entah apa yang ada di benak Badar,30,warga Tegalyoso, Gamping, Sleman hingga tega menusuk Riyanto, 52, bapak kandungnya sendiri. Aksi nekat itu terjadi Kamis (12/1) sekitar pukul 23.00 WIB saat Riyanto bersama istrinya, Sri Sutarmi, 50, pulang usai melihat acara Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta.

Akibat kejadian itu, Riyanto mengalami luka tusuk di bahu kanan dan kiri.Dia kemudian ditolong warga yang tengah ronda malam dan dibawa ke RS PKU Yogyakarta. Riyanto menuturkan, sepulang dari Alun-Alun Yogyakarta, dia bersama istrinya mendapati pintu depan rumah dikunci dari dalam.

Sutarmi, istrinya, lantas mengetuk-ngetuk pintu. Setelah pintu dibuka, dia dan istrinya masuk. ”Di rumah ternyata anak saya sedang mabuk dan membawa wanita. Dia langsung ngamuk sambil meminta uang,” kata bapak tiga anak yang berprofesi menjadi masinis di StasiunTugu ini.

Saat Riyanto sedang memarkirkan motor di ruang tengah, tanpa diduga anak sulungnya itu mengambil pisau dari dapur dan langsung menyerangnya dari belakang.Beruntung, dia bisa berkelit dan lari menyelamatkan diri. Tidak terima dengan tindakan anaknya itu, Riyanto kemudian melaporkan kasus itu ke Polres Sleman.

Tindakan itu terpaksa dilakukan karena tidak ada jalan lain untuk melindungi diri dari aksi nekat Badar yang kerap mengancam keselamatan jiwanya. Menurut Riyanto, Badar yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara itu dari kecil sudah nakal. Bahkan untuk urusan sekolah, SD saja tidak lulus.

”Dia itu sudah sering ngompasi (meminta uang dengan paksa) istri saya, bahkan adiknya juga. Kepada penyidik,Badar mengakunekatmenusukbapaknya lantaran kesal tidak disekolahkan seperti adik-adiknya.Tidak hanya itu,dia juga merasa dibedakan dari adik-adiknya.”Saya memang kesal,”kata Badar. muji barnugroho

Posted by Wawan Kurniawan on 08.00. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented