|

Aktivitas Gunung Merapi Kembali Normal

YOGYAKARTA- Gunung Merapi yang terletak di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dilaporkan sempat batuk-batuk dalam beberapa hari lalu. Namun, kini aktivitas salah gunung berapi teraktif di dunia itu telah kembali normal.

"Ya, sempat batuk-batuk dan bahkan sempat terjadi gempa multifase beberapa lalu. Tapi, sekarang sudah kembali normal," kata Komandan Search and Rescue (SAR) Klaten Pandu Wirabangsa, Kamis (16/2).

Berdasarkan laporan yang diterima dari BPPTK, lanjutnya, aktivitas Merapi yang sempat naik itu hanya berlangsung sebentar. Setelah itu kembali normal sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Aktivitas seperti itu merupakan kejadian  yang biasa.

Hal senada dikemukakan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Joko Rukminto. Saat dihubungi via telepon seluler, ia menjelaskan kondisi Merapi saat ini aman setelah aktivitasnya sempat naik serta terjadi gempa multifase. (JS/OL-10)

Sumber Berita & Gamba : Media Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 20.19. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels