|

Iwan Fals: Ironi Negara Kaya

YOGYAKARTA--MICOM: Iwan Fals menyebut Indonesia negeri kaya, kaya alamnya dan kaya budayanya. Namun, di negeri yang kaya terdapat ironi.

"Negeri ini memang kaya, kaya (k) rakyatnya yang menangis di ujung parang," ucap Iwan, dalam konser Nostalgia Cinta untuk Yogya, di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Sabtu (18/2).

Itu merupakan petikan lirik lagu Iwan Fals yang berjudul Negeri Kaya. Iwan bercerita lagu tersebut diciptakannya untuk Bung Karno setelah beberapa kali mengunjungi makam sang Proklamator di Blitar.

Pada malam itu, lagu tersebut khusus dinyanyikan Iwan Fals untuk Sri Sultan Hamengku Buwono X yang pernah memembacakan syair lagu tersebut di sebuah seminar di Yogyakarta.

Walau dalam kesempatan tersebut dikatakannya Sultan tidak hadir karena tengah sakit, ia pun mengaku sangat bangga dengan dibacakannya syair lagu tersebut oleh Sultan dan mendoakan kesehatan Sultan.

Dalam kesempatan tersebut Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu hitsnya, seperti Mata Indah Bola Pingpong, Umar Bakri, hingga Bento. Sekitar 3 ribuan penonton pun terpuaskan dalam konser pada Sabtu itu, yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut. (AT/OL-10)

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 11.57. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels