|

Website UGM Jadi Laman Terbaik

YOGYAKARTA – Website Universitas Gadjah Mada (UGM) ditetapkan sebagai salah satu laman terbaik di Indonesia versi Webometrics –pemeringkatan web perguruan tinggi seluruh dunia.

Kabid Humas UGM Wijayanti mengatakan ada dua hal yang menjadi acuan Webometrics untuk penilaian pemeringkatan, yaitu keterkenalan dan isi.Sementara periode penilaiannya sebanyak dua kali dalam satu tahun, yaitu periode Januari dan Juli. ”Webometrics memeringkat 20.300 perguruan tinggi di seluruh dunia,” ujar Wijayanti kemarin. Sementara itu, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menurut Webometrics menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Di tingkat DIY,menempati posisi pertama. Rektor UII Edy Suandi Hamid mengatakan peringkat UII pada tahun ini lebih baik dibandingkan 2011 lalu.

Baik untuk tingkat internasional, nasional, maupun lolak. Untuk tingkat Asia Tenggaran, UII berada di posisi 47 atau naik lima tingkat. Sebelumnya, kampus ini berada di posisi 52.Begitu juga secara nasional, posisinya naik dari 17 ke-13. Bahkan untuk jajaran PTS secara nasional, UII berada di peringkat 3 di bawah Universitas Gunadarma Jakarta dan Universitas Petra Surabaya.

”Secara nasional maupun lokal untuk posisi PTS UII naik satu peringkat. Sebelumnya UII berada di peringkat empat nasional dan dua lokal,” ungkap Edy. priyo setyawan

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 08.39. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented