Kereta Api Senja Utama Dievakuasi, Jalur Normal Kembali

DetikNews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah berhasil mengevakuasi gerbong kereta Senja Utama Yogya yang anjlok dinihari tadi. Jalur lalu lintas kereta api pun kembali lancar.

"Sudah dari tadi berhasil dievakuasi. Sekarang jalur rel sudah berhasil dilalui," terang Kepala Humas Stasiun Bumiayu, Surono, kepada detikcom, Minggu (4/3/2012). Evakuasi dilakukan pukul 02.30 WIB.

Surono menambahkan, dengan telah dievakuasinya Kereta Senja Utama tersebut, perjalanan KA yang sebelumnya terhambat sudah bisa lancar kembali. Namun, dirinya mengingatkan perjalanan kereta tidak bisa serta-merta lancar setelah evakuasi tersebut.

"Setelah kereta dievakuasi kan harus diperbaiki dulu jalurnya. Dan kereta yang tadi mengantre harus bergantian lewat," terangnya.

Saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab dari peristiwa tersebut. PT KAI sedang menginvestegasi kejadian tesebut.

"Karena faktornya banyak, bisa akibat sarana, prasarana, maupun SDM," terangnya.

Kereta Senja Utama jurusan Yogyakarta-Jakarta anjlok di Bumi Ayu, Jawa Tengah, malam ini sekitar pukul 21.30 WIB. Hingga pukul 01.45 WIB, proses evakuasi masih berlangsung. Tidak ada laporan korban akibat kejadian ini, namun dua kereta lain ada yang tertahan di Stasiun Purwokerto.
(riz/mad)

Sumber : detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor