|

Toko Mebel di Jalan Kaliurang Ludes Terbakar

Sleman  - Sebuah toko mebel di Jalan Kaliurang Kilometer 9, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ludes terbakar pada Selasa siang.

Menurut saksi mata Sunyoto, api cepat membesar karena di toko mebel tersebut terdapat banyak barang dagangan seperti kasur, busa, sofa, kursi, dan mebeler dari kayu.

"Meskipun pemadam kebakaran dari Pemkab Sleman cukup cepat datang, namun api juga sangat cepat membesar sehingga seluruh bangunan habis terbakar," katanya.

Ia mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik adiknya yakni Sudono, kemudian bagian depan dikontrakkan kepada Rozak dan digunakan untuk usaha toko mebel.

Sunyoto yang juga mantan Camat Cangkringan, Sleman, tersebut mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB dirinya melihat ada kepulan asap dari rumah bagian tengah, kemudian langsung menelepon pemadam kebakaran dan kemudian memberitahu penjaga toko mebel dan pemiliknya.

"Para penjaga langsung berusaha menyelamatkan barang-barang dengan mengeluarkannya dari dalam toko, namun tidak banyak yang bisa diselamatkan," katanya.

Selain perkakas rumah termasuk barang elektronik, satu unit mobil dan satu sepeda motor juga ludes terbakar dalam kejadian tersebut.

"Penyebab kebakaran belum tahu pasti apakah akibat kompor atau hubungan pendek arus listrik," katanya.

Tidak ada korban meninggal maupun luka dalam kejadian kebakaran ini.

Kebakaran juga mengakibatkan jalur utama menuju objek wisata Kaliurang macet total sehingga petugas dari Polsek Ngaglik dan Polres Sleman kemudian mengalihkan arus lalu lintas melalui sejumlah jalur alternatif.

Sumber : Antaranews

Posted by Wawan Kurniawan on 18.23. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels