|

19 Desa di Bantul Gelar Pemilu Kades


BANTUL-Sebanyak 19 desa di Kabupaten Bantul, Minggu (10/6), secara serentak menggelar Pemilihan Umum Kepala Desa (Pemilu Kades).

Bupati Bantul Sri Surya Widati berharap para calon kepala desa yang akan berlaga mencari pendukung terbanyak tidak memanfaatkan waktu dengan melakukan politik uang atau money politics.

"Kepada calon pemilih, saya juga berharap jangan hanya menerima uang kemudian menggadaikan masa depan desa. Kalau ada yang memberi uang, terima saja tetapi pilihan tetap menggunakan hati nurani dan akal sehat. Jangan pilih calon yang menebar uang," kata Sri.

Pada Pemilu Kades kali ini, sebanyak 72 calon akan berebut menjadi Kepala Desa di 19 Desa di Bantul. Dari 19 desa yang menggelar Pemilu Kades, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek dan Desa Bantul, Kecamatan Bantul memiliki calon paling banyak, yakni masing-masing tujuh calon. (AU/OL-12)

Sumber : Media Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 08.38. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels