|

Perampok ancam ledakkan bom di BRI Yogyakarta

Sleman - Seorang perampok membawa kabur uang tunai Rp155 juta setelah mengancam akan meledakkan bom di Bank BRI Kantor Kas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Senin pagi sekitar pukul 08.15 WIB.

"Kemungkinan besar benda yang ditinggalkana pelaku di TKP tersebut adalah bom, perkiraan antara 70 hingga 80 persen benda tersebut bom," kata Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman.

Menurut dia, kejadian tersebut bermula ketika Kantor Kas BRI RSUP Dr Sardjito baru saja buka, kemudian datang pelaku yang kemungkinan melakukan aksinya seorang diri.

"Pelaku yang merupakan seorang lelaki dengan memakai penutup muka tersebut langsung mengancam petugas bank dengan benda yang diduga bom. Pelaku meminta uang dan mengancam benda yang dilengkapi dengan timer itu akan diledakan," katanya.

Ia mengatakan, karena takut, petugas bank langsung menyerahkan uang sebesar Rp155 juta dari tas seorang karyawan bank bernama Siti Sukamti (55) ketika hendak masuk kerja.

Setelah mendapatkan uang, pelaku kemudian meninggalkan bungkusan dan mengatakan akan meledakkan kantor bank itu. Spontan seluruh pegawai berhamburan keluar.

Tim Jihandak Gegana Satbrimobda Daerah Istimewa Yogyakarta yang datang ke lokasi, akhirnya mengevakuasi benda mencurigakan tersebut.

"Setelah kami lakukan pantauan pada bungkusan dengan sinar X, diketahui dalam bungkusan tersebut terdapat timer digital serta rangkaian kabel, namun kami belum bisa memastikan apakah bungkusan tersebut merupakan bom," kata Kasat Brimobda DIY Kombes Pol Gatot Sudibyo.(V001/H008)

Sumber : Antara News

Posted by Wawan Kurniawan on 09.17. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented