|

Bus Terbalik di Sleman, Satu Orang Tewas

Sleman - Bus Mira bernomor polisi S 7175 US jurusan Surabaya-Yogya terbalik di Jalan Solo KM 14, Sleman, Yogyakarta, tepatnya di depan Rumah Sakit Bhayangkara. Akibat kecelakaan ini satu orang tewas.

"Satu orang meninggal, perempuan," kata salah satu penumpang bus, Poniti, kepada detikcom, Jumat, (20/10/2012).

Poniti mengatakan perempuan yang belum diketahui identitasnya itu hendak menyeberang, namun tertabrak bus yang sedang melaju. Menurutnya, saat kejadian bus melaju dengan kecepatan normal.

"Melaju kecepatan lumayan dari arah Yogya, tiba-tiba di depannya ada penyeberang. Bus kemudian menghindar, banting setir ke kanan, menabrak trotoar dan pohon kemudian terguling," ucap Poniti.

Saat ini jenazah perempuan tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan bus yang mengakut 20 penumpang itu belum bisa dipindahkan dari lokasi dan masih dalam penanganan petugas.

"Kaca depan bus pecah, masih berada di tengah jalan. Posisi bus miring melintang di jalan. Para penumpang di dalam bus panik, langsung pada keluar menyelamatkan diri," tutur Poniti.

Akibat peristiwa ini lalu lintas arah Solo ke Yogya di KM 14 mengalami kemacetan hingga 5 km. Sejumlah warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi mengerumuni bus nahas itu.

"Kemacetan 5 km dari arah Solo ke Yogya. Jalan ditutup, dijadikan satu jalur," ujarnya.

Sementara itu 5 dari 20 penumpang bus mengalami patah tulang. Mereka mendapat perawatan di RS Bhayangkara.

Sumber : Detiknews

Posted by Wawan Kurniawan on 15.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented