Dua Gajah Ramaikan Upacara HUT Yogyakarta Ke-256

YOGYAKARTA- Sekitar 5.000 peserta akan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-256 Kota Yogyakarta di halaman Balai Kota Yogyakarta, Minggu (7/10) malam.

"Upacara ini selain diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, juga akan diikuti oleh elemen-elemen masyarakat lainnya. Ini yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Achmad Fadli di Yogyakarta, Sabtu (6/10).

Tidak ketinggalan, dua ekor gajah koleksi Kebun Binatang Gembira Loka juga akan ambil bagian dalam prosesi upacara tersebut.

Menurut dia, upacara tersebut akan digelar dalam nuansa tradisional Yogyakarta karena seluruh peserta upacara harus mengenakan pakaian khas Yogyakarta yaitu surjan untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan.

Pada upacara tersebut, seluruh aba-aba dalam upacara juga akan disampaikan dalam Bahasa Jawa dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X direncanakan bertindak sebagai inspektur upacara.

Untuk menyemarakkan jalannya upacara, akan ditampilkan defile dari 14 kecamatan dan atraksi seni dari tujuh kampung wisata serta sendratari kolosal.  

Defile bregada kampung wisata, di antaranya adalah  Bregada Diposatrio dari Dipowinatan, Pasembaja dari Cokrodiningratan akan mengawali defile.
Sumber : Media Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor