5 Pendaki Dilarikan ke RS

Sleman - Setelah ditemukan selamat, 5 pendaki yang tersesat di Merapi langsung di bawa menuju Rumah Sakit (RS) Panti Nugroho, Pakem, Sleman. Mereka diperiksa kesehatannya karena mengalami kelelahan fisik dan hipotermia.

"Semua survivor (pendaki) sudah kami evakuasi turun melalui Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan Sleman," kata Komandan SAR DIY, Ferry Ardianto, ketika dihubungi detikcom, Kamis (20/12/2012).

Setelah dievakuasi turun pada pukul 09.00 WIB, lanjut Ferry, ke-5 pendaki tersebut langsung dibawa ke RS Panti Nugroho untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Mereka adalah Ipung (30), Aris (28), Resa (24), Dayan (35) dan Sayid (30). Salah satu dari kelima orang tersebut sempat mengalami sakit dan pingsan.

"Semua kita cek kesehatannya karena mereka berpotensi terkena hipotermia dan saat dibawa masih lemas," katanya

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan di RS Panti Nugroho, beberapa anggota keluarga dan rekan-rekan dari kelima pemuda yang tersesat itu sudah berkumpul siap menjemput dan membawa pulang ke kampung Terban, Kecamatan Gondokusman, Kota Yogyakarta.

Ke-5 pemuda itu melakukan pendakian sejak Senin (17/12/2012). Laporan pengaduan diterima SAR DIY, Rabu (19/12/2012) pukul 13.45 WIB. Setelah disisir, tim SAR menemukan mereka di sekitar puncak Plawangan.

Sumber : detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Lowongan Kerja Parsley

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir