Pegadaian di Yogya Dirampok, Kerugian Ditaksir Rp 6,7 M


Yogyakarta - Pegadaian Syariah Unit Ngampilan, Yogyakarta, dirampok. Pelaku mengancam karyawan dengan senjata api. Mereka berhasil membawa kabur uang dan perhiasan. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Keterangan saksi mata, saat kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, kondisi tak terlalu sepi. Ada beberapa konsumen di Pegadaian yang terletak di Jalan Letjen Suprapto itu. Pelaku datang dan langsung menodongkan senjata api.

"Mereka mengambil uang Rp 13 juta dan perhiasan yang totalnya kira-kira Rp 6,7 miliar," kata salah satu karyawan Pegadaian, Slamet, sesaat sebelum dibawa aparat Polresta Yogyakarta di lokasi, Selasa (2/4/2013).

Setelah memasukkan hasil rampokan ke tas ransel, pelaku pergi sambil tetap menodongkan senjata api. Karyawan dan warga sekitar tak berkutik.

Seorang tukang parkir yang juga dibawa polisi, Supardi menyatakan, pelaku berjumlah 5 orang. Mereka datang dengan menggunakan 5 sepeda motor. "Sebagian yang masuk, sebagian berjaga di luar," katanya.

Saat ini, polisi telah mengamankan lokasi. Mereka menggelar olah Tempat Kejadian Pekara (TKP). Sejumlah orang yang dimungkinkan mengetahui peristiwa itu dibawa ke Mapolresta Yogyakarta. Warga berkerumun di lokasi.

Sumber : Detiknews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

32 Tim Ikut Turnamen Neofutsal

Pemkot Yogyakarta Segera Terapkan E-Office