2 Orang Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Bantul

Bantul - Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin, Minggu (17/3) mengakibatkan beberapa titik di Bantul terdampak banjir dan tanah longsor. Dua orang meninggal karena kejadian tersebut.

"Ada dua (orang) yang meninggal karena banjir dan kelongsoran," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (18/3/2019) pagi ini.

"Yang banjir di (Dusun) Numpukan dan yang longsor di (Desa) Wukirsari," imbuhnya.

Dwi menuturkan, kedua korban tersebut masing-masing bernama Painem (70), warga Dusun Numpukan, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Bantul dan Budi Atmojo (80), warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul.

Lanjut Dwi, selain dua orang tersebut, saat ini BPBD Bantul tengah melakukan pencarian terhadap dua orang yang terkena longsoran di Desa Wukirsari. Kendati demikian, Dwi belum bisa memastikan kondisi dua orang tersebut.

"Ada dua belum ketemu, ini masih dalam proses pencarian karena kena longsor. Jadi yang kena longsor dua rumah dan total orangnya empat. Satu bisa diselamatkan, satu meninggal (Budi Atmojo) dan 2 masih proses penanganan (evakuasi)," pungkasnya.

2 Orang Hilang Akibat Longsor di Bantul

Bantul - Dua orang dinyatakan hilang karena longsor yang terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (17/3) malam. Longsor tersebut terjadi di Kecamatan Imogiri, Bantul.

"Ada dua (orang) belum ketemu, ini masih dalam proses pencarian karena kena longsor. Jadi yang kena longsor dua rumah dan total orangnya empat. Satu bisa diselamatkan, satu meninggal (Budi Atmojo) dan dua masih proses penanganan (evakuasi)," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto saat dihubungi detikcom, Senin (18/3/2019).

Selain itu, ada dua orang yang meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bantul kemari.

"Yang (meninggal akibat) banjir di Numpukan dan yang (meninggal akibat) longsor di Wukirsari," imbuhnya.

Dwi menuturkan, kedua korban tersebut masing-masing bernama Painem (70), warga Dusun Numpukan, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Bantul dan Budi Atmojo (80), warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor