Digital Payment, Solusi Pembayaran Zaman Now

Istilah “Berbelanja tanpa uang” bisa dikatakan sudah menjadi tren yang paling nampak dari perkembangan industri digital saat ini. Perkembangan industri fintech melalui digital payment telah menciptakan komunitas yang disebut Cashless Society, orang-orang yang lebih sering menggunakan pembayaran elektronik sebagai instrumen kegiatan ekonominya khususnya dalam bertransaksi. Dengan rata-rata jumlah penduduk 265 juta jiwa, negara Indonesia memiliki peluang besar dalam perkembangan "uang digital".

 Di Indonesia kini mulai bermunculan sistem pembayaran digital  diantaranya uang elektronik atau E-money, yang terbaru dan semakin berkembang pesat adalah penggunaan e-wallet atau dompet elektronik seperti Gopay milik Gojek, LinkAja, OVO milik Lippo group, dan masih banyak lagi. Dengan layanan ini, masyarakat bisa melakukan transaksi untuk berbagai keperluan dengan saldo yang ada pada E-wallet atau dompet elektronik. Misalnya untuk belanja online, pembayaran transportasi online, beli pulsa, bayar pintu tol, membeli makanan, bayar parkir, hingga membayar tagihan dari berbagai layanan.

Karena kemudahannya, digital payment saat ini menjadi pilihan yang digunakan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran. Akan tetapi, ini bukan menjadi faktor utama. Selain kemudahan tersebut, ternyata ada hal lain yang mendorong minat masyarakat untuk menggunakan sistem digital payment. Pembayaran digital banyak memberikan penawaran berupa diskon atau cashback, undian berhadiah, hingga bonus yang diberikan oleh penyedia layanan pembayaran digital. Keuntungan lainnya yakni jauh lebih cepat dan aman karena kita tidak perlu lagi membawa uang cash atau tunai dalam jumlah banyak. Dimana hal itu dapat memicu tindakan kriminalitas seperti pencopetan/ pemalakan yang marak terjadi.

E-wallet atau dompet elektronik hadir dengan sistem yang sudah terkoneksi dengan internet sehingga sangat memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran tanpa harus menggunakan mesin ATM atau mobile banking. Nah, bagi Anda yang berlangganan layanan Domain dan Hosting di Qwords juga bisa merasakan kemudahan pembayaran, karena di Qwords kini sudah tersedia sistem E-wallet atau dompet elektronik diantaranya OVO, Gopay, Kredivo, dan Doku Wallet.
Gunakanlah E-wallet dengan bijak agar terhindar dari perilaku konsumtif dan manfaatkanlah layanan E-wallet untuk membuat kegiatan transaksi lebih efektif dan efisien.

# Linda Pratiwi
PT Qwords Company International
Kantor Yogyakarta
Jl. Blotan no. 18 Kayen Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta 55584 - Indonesia
Local Phone : 0274 6058800



*** Tulisan ini adalah hasil kerjasama antara Qwords.com dengan Jogjainfo.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Lowongan Kerja Parsley