Arus Mudik Mulai Terasa di Bandara Baru Yogya

Kulon Progo - Suasana arus mudik mulai terasa di bandara baru Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berada Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta International Airport (YIA). Garuda Indonesia, maskapai yang melayani extra flight telah beroperasi di YIA.

"Hari ini extra flight baru maskapai Garuda rute Cengkareng-YIA. Untuk yang lainnya masih untuk Air Asia tanggal 11 Juni," kata Airport Operation and Service Bandara YIA, I Nyoman Noer Rahman, kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Sedangkan untuk operasional harian, hari ini masing-masing ada 6 jadwal keberangkatan dan kedatangan. Yakni maskapai Batik Air empat keberangkatan dan empat kedatangan, Citilink satu berangkat dan satu datang, serta Garuda satu berangkat dan satu datang.

Berdasarkan data Posko Lebaran di YIA, kenaikan penumpang sudah mulai terasa sejak 29 Mei lalu. Pada tanggal 29 total ada 417 datang dan 86 penumpang berangkat. Tanggal 30 Mei ada 335 penumpang datang dan 133 penumpang berangkat. Pada 31 Mei, 489 penumpang datang dan 37 penumpang berangkat.

"Untuk hari ini, ada sekitar 500 penumpang kedatangan dan keberangkatan yang dilayani maskapai Batik, Citilink dan Garuda," jelas Rahman.

Sedangkan untuk aksesibilitas transportasi penumpang, otoritas bandara sudah menyiapkan sejumlah alternatif transportasi seperti Damri, shuttle hingga taksi.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Lowongan Kerja Parsley

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir