Alhamdulillah, Kabar Baik! Balita Pasien Corona di Yogya Dinyatakan Sembuh

Yogyakarta - Balita pasien berusia 3 tahun positif virus Corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh. Balita tersebut sudah diperbolehkan pulang dari RSUP dr Sardjito.
"Kabar gembira hari ini. Kasus 1 (balita umur 3 tahun) telah dinyatakan negatif dua kali, kondisi sehat dan telah diperbolehkan pulang oleh RSS (Rumah Sakit dr. Sardjito)," ucap Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

"Pasien kasus 1 pulang kemarin (Kamis, 19/3) sore, sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan oleh RSS," lanjutnya.

Selain itu, orangtua balita yang sebelumnya ikut dirawat di Sardjito juga telah diperbolehkan pulang. Hal itu karena hasil uji laboratorium keduanya negatif virus Corona.

"Karena (orang tua pasien balita) sudah terbukti negatif," katanya.

Meski telah diperbolehkan pulang, balita tersebut masih dalam pengawasan RSUP dr Sardjito. Hal itu untuk memantau kondisi pasien pasca dinyatakan negatif virus Corona.

"Isolasi mandiri dalam pengawasan RSS, seperti kalau misalnya ada hal yang perlu ditanyakan diminta menghubungi RSS," ucapnya.

Jika merunut pada data kemarin, maka pasien positif Virus Corona di Yogyakarta saat ini tinggal tiga orang. Ketiganya kini dirawat di RSUD Kota Yogyakarta, RS Panembahan Senopati (RSPS Bantul), dan RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

Sumber : detikNews Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Lowongan Kerja Parsley